Kamis, 27 Juni 2013

Antisipasi banjir warga kampung sidomulyo

ANTISIPASI WARGA AKAN BANJIR SUSULAN

Hujan lebat yang sering mengguyuri Kota Tanjungpinang mengakibatkan banjir disejumlah kawasan perkampungan maupun perkotaan salah satu kawasan tersebut adalah Kampung Sidomulyo, Tanjungpinang Timur (5/5). Hujan di perkampungan ini mengalami banjir setinggi 1,2 meter yang mengakibatkan sebagian rumah, alat elektronik mengalami kerusakan dan mengalami kerugian.
Menurut BMKG curah hujan di Tanjungpinang masih sangat tinggi dan masih akan berdampak banjir di sebagian lokasi. Dikarenakan hal tersebut Warga Kampung Sidomulyo, beramai-ramai bergotong royong untuk memperlebar parit sekitar 4-6 meter dan air tersebut langsung ke aliran sungai yang tidak jauh dari kawasan Kampung Sidomulyo agar dapat mengurangi resiko banjir di Kampung tersebut.
Menurut Helmy (35) salah satu warga di Kampung Sidomulyo menyatakan bahwa “ saat banjir kemarin, pemerintah belum ada membantu untuk menanggulangi masalah banjir yang kami hadapi, tetapi untungnya ada perusahaan swasta yang ingin membantu dengan mengerahkan alat berat kobe untuk membantu pelebaran parit”.
“Jika pemerintah tidak membantu kami untuk mengantisipasi banjir yang akan terjadi lagi, maka kami warga Kampung Sidomulyo akan melakukan inisiatif untuk menjebol habis gorong-gorong dan membuat jembatan dari batang pohon kelapa agar aliran air di parit tersebut lancer tanpa ada hambatan” , ujar Zainuddin selaku RT 02 RW 11.
Harapan warga kampung Sidomulyo supaya pemerintah Kota Tanjungpinang ikut serta dan bergerak cepat dalam mengatasi dan turut mambantu menanggulangi banjir agar musibah yang terjadi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar