Kamis, 27 Juni 2013

wisata pantai



WISATA PANTAI TRIKORA



Propinsi Kepulauan Riau memiliki sebuah objek wisata yang sangat indah yang biasa di sebut dengan Pantai Trikora, terletak di Pulau Bintan. Pantai Trikora berada di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, yang berjarak sekitar 45 kilometer arah timur Kota Tanjungpinang.


Pantai ini terdiri dari 4 bagian, yaitu Trikora 1, 2, 3 dan 4. Pantai ini merupakan asset wisata daerah Kepulauan Riau. Untuk dapat mencapai lokasi pantai Trikora, dari Kota Tanjungpinang relatif mudah karena kondisi jalannya relatif mulus (sudah di aspal). Sebagai catatan, tidak ada angkutan umum yang melayani rute ke Pantai Trikora. Jadi, apabila hendak ke pantai ini, dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewaan.

Pemandangan di pantai Trikora ini begitu indah. Di sepanjang pantai yang memiliki garis pantai sepanjang  25 kilometer ini, ditumbuhi ratusan bahkan ribuan pohon kelapa dan pohon - pohon lainnya seperti pohon bakau dipadu dengan pasir pantainya yang putih. Ditambah lagi terdapat batu - batu besar di pantai menambah keindahan pantai ini. Batu - batu tersebut sering digunakan pengunjung untuk tempat memancing dan berfoto.

Selain memancing, pengunjung bisa menyewa ban untuk bermain dan berenang di pantai dengan biaya sewa Rp. 30.000,- sepuasnya. Tidak hanya itu pengunjung juga akan menemukan penjual minuman dan makanan ( seafood ) di sepanjang pantai, anda bisa menikmati segarnya berbagai macam kuliner laut, seperti ikan, udang, kepiting dan sotong segar. Juga air kelapa muda yang buahnya langsung diambil dari pohon-pohon kelapa disekitar pantai. Dan “otak-otak” yang menjadi makanan favorit (terbuat dari ikan laut atau cumi-cumi yang dibungkus memakai pelepah daun kelapa) yang masih panas untuk dinikmati sambil memandang keindahan pantai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar